Jumat, 18 Juli 2008

Apakah Sex Education itu PENTING ???

SEMUDA mungkin anak mestinya diberi pendidikan seks. Asosiasi Keluarga Berencana di Inggris mengungkapkan bahwa mulai usia empat tahun anak sebaiknya diberi pendidikan seks. Ini dimaksudkan untuk menekan angka aborsi dan infeksi penyakit menular seksual di antara para remaja. Asosiasi ini berpendapat, bahwa pendidikan yang bertingkat mengenai seksualitas akan membantu anak-anak untuk paham dengan alat reproduksi dan yang terkait dengan seksualitasnya. Departemen Anak, Sekolah dan Keluarga mengatakan bahwa anak-anak mesti diajari mengenal bagian tubuhnya dan perbedaan-perbedaan mendasar antara seksualitas pria dan wanita juga hubungan di antara keduanya.Sampai saat ini pemerintah tidak memberikan informasi yang memadai mengenai seks dan hubungan antar manusia. Karena itu "Banyak anak muda melakukan hubungan seks untuk mencari tahu bagaimana rasanya," ungkap Simon Blake, Direktur eksekutif Asosiasi Keluarga Berencana Inggris.
Itulah yang tercantum jelas dalam KOMPAS 14 juli lalu. Saya sebagai Anak dibawah umur sangat merasa bahwa SEX EDUCATION itu sangatlah penting di INDONESIA. Karena dengan adanya hal tersebut kami para generasio muda mengetahui APA ITU SEX ? DAN KENAPA FREE SEX DILARANG???. Menurut saya, di Indonesia SEX EDUCATION sangatlah ditutup rapat-rapat. Padahal hal tersebut sangat dibutuhkan anak seusia kami. Saat ini daya berusia genap 16 tahun. Terkadang saya berpikir BAGAIMANA SIH RASANYA BERHUBUNGAN SEX ITU?. Tapi rasa ingin tahu saya itu saya kubur dalam-dalam karena saya takut untuk mencoba melakukan HubungAn Seksual.
Mungkin pertanyaan besar diatas yang saat ini dipertanyakan anak-anak seusia saya. Tapi pikir pertanyaan diatas tidak akan muncul jika kami mendapatkan suatu SEX EDUCATION. Jika SEX EDUCATION diijinkan di Indonesia mungkin sajakan akan terjadi penurunan angka dari "FREE SEX"!!! Bagaimana menurut anda, APAKAH SEX EDUCATION ITU PENTING???

4 komentar:

Unknown mengatakan...

Ya penting lah! Soalnya kan kita butuh pengetahuan tentang sex dan definisinya. Lebih baik kan kita tau dari pelajaran daripada kita mencobanya sendiri dan terjebak dalam FREE SEX...

Unknown mengatakan...

ya kalau aku sih setuju aja, soalnya kan memang umur2 seperti kita memang harus sangat2 mengerti apa sih sex itu! jadi kita bisa mengerti apa NEGATIFNYA!!!

Unknown mengatakan...

ya sangat setuju sekali! karena sex itu hal yang sangatlah penting dan sangatlah mempengaruhi kita baik sekarang maupun masa yang akan datang!

Unknown mengatakan...

ya aku sangat setuju banget. karena kan kita juga butuh pengetahuan tentang segala hal baik itu negatif maupun positif dari pemikiran orang. terutama sex!