Selasa, 05 Agustus 2008

Seks Aman saat Hamil


ANDA dan pasangan tentu mengharapkan kehadiran anak sebagai penerus keturunan. Saat pasangan Anda hamil selama sembilan bulan, Anda pun berusaha menekan hasrat seksual tidak menggebu-gebu seperti awal pernikahan. Haruskah begitu?

Askmen melaporkan, setiap pasangan boleh saja berhubungan seks, meski pasangan perempuan sedang hamil. Asal, hubungan seks tersebut dilakukan dengan cara aman dan tidak mengganggu perkembangan janin.

Berikut ini dua poin penting yang harus diperhatikan selama Anda dan pasangan berhubungan seks:

Jangan memaksa pasangan Anda mengikuti setiap permainan seks Anda

Bentuk tubuh pasangan Anda saat hamil tentu saja akan berubah, karena dipengaruhi hormon dalam tubuhnya. Pun begitu, saat pasangan Anda hamil, Anda masih bisa mengajaknya berhubungan seksual. Namun sekali lagi, Anda tetap tidak boleh memaksa pasangan Anda mengikuti setiap permainan seks yang Anda inginkan.

Buatlah posisi berhubungan seks yang nyaman

Apabila Anda dan pasangan sering berkonsultasi dengan dokter kandungan, maka Anda berdua bisa menanyakan ragam posisi dan gaya bercinta yang aman dan tidak menimbulkan risiko terhadap perkembangan janin.

Anda pasti akan disarankan untuk mengubah posisi bercinta saat pasangan Anda memasuki usia kehamilan dua atau tiga bulan. Begitu pun dengan usia kehamilan empat bulan, Anda tidak dianjurkan berhubungan seks dengan posisi Anda berada di atas tubuh pasangan Anda karena ini akan menimbulkan tekanan pada kehamilannya.

Beberapa posisi bercinta yang direkomendasikan, yakni posisi bercinta "intimate missionary". Posisi ini paling cocok dilakukan pada usia kehamilan satu sampai tiga bulan. Sementara posisi "cowgirl" lebih aman dilakukan saat pasangan memasuki usia kehamilan empat sampai enam bulan. Kali ini pasangan perempuanlah yang lebih berperan dalam berhubungan seks, di mana pasangan perempuan berada di atas tubuh pasangannya.

Jika ingin mendapatkan variasi seks yang berbeda, pasangan suami istri bisa bereksperimen dengan posisi "have a seat", yakni masing-masing pasangan bisa berhubungan seks di atas kursi.

Nah, untuk usia kehamilan tujuh sampai sembilan bulan, pasangan suami istri bisa mencoba melakukan posisi bercinta "leap frog". Posisi ini sama seperti "doggy style", tetapi sudah ada sedikit variasi.

Anda berani menerima tantangan berhubungan seksual saat pasangan Anda hamil? Selamat mencoba!(www.okezone.com)

2 komentar:

cahyan ariansyah mengatakan...

apakah hal tersebut tidak mempengaruhi si janin?

Nuril Zone mengatakan...

naga gw soeka posting loe....